Kenalan yuk sama UMM!




Universitas Muhammadiyah Malang, atau yang dikenal dengan UMM ini merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di naungan organisasi Muhammadiyah. UMM yang didirikan pada tahun 1964 ini masih dibawah yayasan PTM Jakarta. Lalu, di tahun 1968 UMM lepas dari PTM Jakarta dan resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri.

Trus, kenapa harus pilih UMM?
Jadi temen-temen, UMM itu dikenal sebagai salah satu universitas swasta di Kota Malang yang terakreditasi A hingga saat ini. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bernomor 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017. Tidak hanya itu saja, UMM juga mewujudkan akreditasi internasional melalui berbagai lembaga pemberi akreditasi dunia yaitu ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET). Walaupun swasta, universitas yang dikenal sebagai kampus putih ini merupakan salah satu universitas terbaik yang tak hanya di Kota Malang tapi juga di Indonesia. Telah banyak prestasi yang dilahirkan oleh UMM. Ini dia prestasinya :


1. Pada tahun 2017, UMM menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10
2. AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII JawaTimur
3. ASEAN Energy Award
4. Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
5. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Dikti
6. The 100 Promising Universitas versi Dikti (dipromosikan di Dunia Internasional)
7. KampusTerunggul di JawaTimur versi Kopertis VII
8. Ranking 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine
Tak hanya prestasi saja yang membuat UMM ini unggul, fasilitasnya pun tak kalah hebat. Seperti laboratorium yang memadai, lapangan yang luas, bahkan gedung Dome UMM sudah terkenal di Kota Malang.

Lalu, Apa sih yang membedakan UMM dengan kampus lain ?
UMM memiliki program yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa barunya agar menjadi mahasiswa yang berkualitas. Program yang ditawarkan oleh UMM adalah :
  • Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI)
    PATI merupakan pelatihan teknologi informasi kepada mahasiswa baru sehingga mahasiswa memiliki skill yang bermanfaat untuk ke depannya
  • Program Pembentukkan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK)
    Tak hanya hardskill saja,UMM pun menawarkan program yang melatih softskill mahasiswanya. Di P2KK ini akan dilatih tentang kepemimpinan, kerjasama, dan masih banyak lagi.

Terakhir, UMM ini juga terkenal dengan lingkungannya yang sangat hijau. Dimana-mana banyak banget tanaman dan pepohonan, jadi kalau temen-temen masuk UMM rasanya bakal sejuk banget. Bisa deh buat ngurangin rasa stress kamu.

So, tunggu apalagi? Jangan ragu untuk masuk UMM dan raih prestasi sebanyak-banyaknya disini. Students Today, Leaders Tomorrow! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Komunikasi? Apa itu?

Kera Ngalam Wajib Itreng Boso Walikan